Pages

Saturday, July 9, 2011

Ryuuzaki alias L alias L Lawliet



Versi Layar Lebar (Kennichi Matsuyama)
Versi Anime
Versi Manga

Name :L Lawliet/Locius Lawliet
Alias : Ryuuzaki/Ryuuga
Umur : 24 tahun (lahir 31 Oktober 1982) di anime
 24 tahun (lahir 31 Oktober 1979) di manga
Warna Rambut : Hitam
Warna Mata: Abu-abu/hitam
Tinggi badan : 179 cm
Berat badan :  50 kg
Status : Detective
Pengetahuan : 9/10
Kekuatan Konseptualisasi : 10/10
Tindakan : 9/10
Motivasi : 10/10
Keterampilan social : 1/10
Kata Mutiara : “Aku berpikir 40% lebih baik ketika aku duduk seperti ini”

~Tentang “L” ~
L adalah detective swasta, nomor satu di dunia. Dia tidak pernah menunjukkan wajahnya pada siapa pun. Dia masih muda, suka makanan manis dan benci menggunakan sepatu. Dia sangat serius dan benci kehilangan.
Nama lengkap L adalah L Lawliet (‘L’ merupakan kepanjangan dari Locius), akhirnya terungkap dalam "How To Read’s 13", yang dianggap volume seri ke-13 Death Note manga. Ia lahir pada 31 Oktober 1979, memasuki seri pada 4 Desember 2003 di usia 24, dan mati pada 5 November tahun berikutnya pada usia 25. Namun, anime menyesuaikan tahun sedikit, membuat kelahiran L terjadi pada tahun 1982.


L, yang juga menggunakan alias Hideki Ryuga ( , Ryūga Hideki), Ryuzaki ( , Ryūzaki), Coil Eraldo (エラルド = コイル, Erarudo Koiru), Dan Deneuve (ドヌーヴ, Donūvu), dua yang yang terakhir, ia telah mengembangkan reputasi sebagai detektif kedua dan ketiga terbaik di dunia, cukup rahasia dan hanya berkomunikasi dengan dunia melalui asistennya, Watari. Ketika ditanya tentang etnis L, Ohba menjawab bahwa " Saya pikir dia sebagai orang Jepang seperempat, seperempat Inggris, Rusia, Prancis atau Italia, seperti itu".
Setelah pertemuan tim investigasi Kira, ia meminta agar gugus tugas merujuk kepadanya sebagai Ryuzaki untuk kebijaksanaan. Ohba mengatakan bahwa L adalah karakter paling cerdas dalam seri Death Note karena "plot memerlukan itu.
Dia cenderung menebak-nebak segala yang disajikan dengan, dan sangat teliti dan analitis. Dia memiliki beberapa kebiasaan seperti memilih untuk berjongkok daripada duduk, makan hanya makanan manis seperti makanan penutup dan buah-buahan, dan memegang item (barang) yang sangat hati-hati. L tinggal di Inggris selama lima tahun, dan selama waktu itu ia adalah juara di tenus untuk Inggris SMP Cup, dan sia masih pemain yang baik, menunjukkan ia masih bisa mempraktekkannya. Dia bermain tenis dengan Light, yang digunakan untuk menjadi juara sendiri.
Dalam chapter 38 dari manga, L menunjukkan bahwa meskipun ia hanya makan makanan manis, ia tetap kurus karena otak menggunakan kalori paling setiap organ dalam tubuh. Dia juga mengatakan bahwa jika ia duduk biasa, kemampuan penalaran akan turun 40%. Setiap kali L memberikan persentase untuk menunjukkan betapa seseorang tersangka melakukan kejahatan, seperti "lima persen", pada kenyataannya ia berarti lebih dari 90 persen.

~Dalam film seri~
Kenichi Matsuyama digambarkan dalam live-action film yang mengadaptasi manga Death Note, L mempertahankan banyak karakteristik yang sama. Berbeda dengan manga dan anime, dalam film kedua, "kematian"-nya, disebabkan oleh Rem menulis namanya di Death Note nya, tidak berlaku, sebagai L telah menulis namanya sendiri di Death Note Misa itu sebelumnya. Ini adalah pengorbanan dirinya yang memungkinkan dirinya tetap hidup untuk durasi yang lebih lama (karena seharusnya Kira akan membunuhnya pada hari itu), dan memungkinkan tim investigasi untuk menangkap Light. Dia marah Watari terbunuh sekalipun. Setelah membunuh Light Ryuk menawarkan L Death Note. L menolak. Dua puluh tiga hari setelah menulis namanya di Death Note, dan setelah membakar semua Catatan Maut yang tersisa dan memiliki percakapan dengan Soichiro, L meninggal dengan damai saat makan cokelat. 

Berbagai macam ekspresi L,, yg paling ku suka adlah saat L tersenyum ^_^ rasanya damai ~~~~`

Dalam L: Change The World, yang berlangsung dalam 23 hari bahwa L telah pergi sebelum dia meninggal, L memutuskan untuk memecahkan satu kasus terakhir. Dia bertanggung jawab atas kasus dalam menghentikan virus mematikan menyebar di seluruh dunia. Dia bertemu putri seorang dokter yang berjuang untuk menemukan penangkal dan anak laki-laki yang merupakan satunya yang selamat dari sebuah desa dihancurkan oleh virus, setelah memecahkan kasus ini, ia membawa anak laki-laki ke Panti Asuhan Wammy dan L memberikannya nama yaitu, Near. Karena L menuliskan namanya sendiri di Death Note menentukan cara kematiannya, ia tidak dirugikan oleh virus, dan dia menggunakan ini untuk keuntungannya.
“Kira kekanak-kanakan dan dia benci kehilangan… Aku juga (kekanak-kanakan dan benci kehilangan)”

L Lawliet : “Aku mempunyai dua aturan : Pertama, aku tidak pernah salah. Kedua, jika aku salah …    kembali ke peraturan pertama”.

Tsugumi Ohba, penulis seri, L diciptakan untuk mewakili keadilan, sebagai "detektif super" yang berdiri di jalan Light. Sejak Ohba percaya cerita tidak akan menahan minat banyak jika L secara signifikan lebih tua dari Light, sehingga karakter L diciptakan lebih muda.
Obata berkomentar bahwa L oleh Ohba tidak memiliki kantong di bawah matanya, dan bahwa ia memiliki "wajah polos tanpa ekspresi" yang sangat berguna. Obata menarik L sebagai "pria muda yang menarik" sampai pasal 11, ketika karakter muncul secara pribadi. Setelah bab 11 ia memutuskan untuk kontras penampilannya dengan penampilan Light, Obata dan Ohba berbagi ide ini.

3 coments:

Syahandrian Eda said...

mantap, Gan ...

L said...

Nice Post , salam kenal i'am L

Yami Dentou said...

My favorite characters are L and N. ^_^

Post a Comment

Cool Red Outer Glow PointerHarry Potter - Golden Snitch